KARYAKU

Kuputuskan untuk menulis

0

Assalamualaikum...
Jika sahabat ane kang ence surahman  memiliki visi "ku putuskan untuk hidup bahagia"  ane pada kesempatan kali mencoba untuk membuat postingan "Ku Putuskan untuk menulis" kenapa...??? karena postingan ini adalah postingan pertama ane yang merupakan hasil karya tulis ane sendiri,hehe
















Bagi ane menulis adalah sesuatu yang ambigu,karena ketika  berada di depan komputer atau memegang sebuah buku ane merasa bingung akan apa yang harus ditulis... (ceuk kolot mah jiga monyet ngagugulung kalapa...tapi ane lain monyet,.. hehe..)... mungkin karya tulis yang pernah saya buat satu2ya adalah SKRIPSI,yang itupun lebih banyakya COPAS,,, ("jujur"...untung aja gelar ane gak S.Cp "serjana copy paste") .. wkwkwk

Padahal ceritanya ane kenal dengan dunia blogging sudah hampir 5 tahun,yang seharusnya sudah mahir dalam membuat sebuah karya tulis... tapi begitulah adanya ane lebih senang membaca hasil karya orang lain ketimbang membuatnya sendiri,dan menjadikan ane menjadi "ahli copas" untuk kemudian tulisan-tulisan karya orang lain ane simpan di blog ane... Alhasil,beberapa blog hasil design sendiri di banned oleh pihak google,,, karena di dalamnya memuat konten2 hasil copas.. (sungguh memalukan,tapi om google juga salah sih,,hehe..harusnya om google paham kalo ane gak bisa buat karya tulis,hehe)

Hingga akhirnya pagi ini sabtu 24 Januari 2014 pukul 06:00 ,ane mencoba untuk belajar menulis ,(tobat menjadi ahli copas) ya walaupun masih terasa sangat bingung akan apa yang harus ane ditulis.. tapi ane teringat dengan nasihat dari FELIX SHAUW (bener gak yah tulisan namanya gitu,,,, ane lupa cara nulisnya)
kata beliau kurang lebih seperti ini "Menulis itu adalah sebuah kebutuhan,jadi belajarlah untuk mulai menulis,jika tidak tau apa yang akan di tulis maka tulislah yang saat ini di pikirkan,, dan jika masih bingung juga akan apa yang mau di tulis,maka tulis saja kata (saya bingung mau menulis apa)"  Nah darisanalah ane terinspirasi untuk mencoba mulai menulis.(doakan menjadi penulis handal yah,,he)

Ada hal-hal yang aneh yang dirasakan ketika mencoba untuk belajar menulis,salah satunya adalah sulit menuangkan setiap ungkapan kedalam tulisan.. sebagai contoh ane termasuk orang yang insyalllah bisa ngomong di depan umum,pernah beberapa kali ngisi pelatihan,ngisi pengajian,khotbah jumat,dll.. tapi rasanya kaya rem yang macet ketika ingin mencoba menuangkan kedalam tulisan,dan itu juga yang menjadikan ane malas untuk mencoba belajar membuat sebuah karya tulis,mungkin temen2 juga banyak yang merasakan yang seperti ane rasakan...

Baik Kawan-kawan...cukup sekian dulu postingan pada kesempatan kali ini,semoga bisa memberikan isnpirasi untuk sama2 semangat membuat sebuah karya tulis..."temen ane bilang hidup itu jangan hanya membaca sejarah orang lain,tapi buatlah sejarah kita sendiri yang kemdian bisa dibaca sama orang lain"

Horassss....

0 komentar:

Posting Komentar